Wednesday, May 14, 2014

10:10 PM
Cinta adalah anugrah terindah dalam hidup yang ada pada hati setiap orang yang mereka gunakan untuk menyatukan perbedaan yang ada di antara dua insan manusia. Dengan cinta kita bisa merasakan satu kedamaian dalam kehidupan ini, ketika kita melepaskan rasa cinta kita, kasih sayang kita kepada orang lain atau kepada orang yang sangat kita cintai itu membuat hati kita sungguh bahagia rasanya.

Tetapi apa jadinya kisah perjalan cinta yang kita jalani, ketulusan cinta yang kita berikan kepadanya di nodai dengan kebohongan -kebohongan ? 

Sebelum saya melanjutkan membahas tentang kebohongan cinta ini saya punya satu cerita singkat dimana suatu ketika saya sedang ada di kampus, lalu saya mengirimkan SMS kepada seseorang yang saya sukai, Saya bilang begini "Adek aku nanti mau kerumahmu? lalu dia balas "Jangan aku lagi di luar, jawabnya. lalu dari kata jangan itu saya curiga dengan kata2 ini dalam hati berkata "jujur apa kebohongan" saya kirim lagi sms sama dia " aku pingin ketemu kamu" lalu dia jawab lagi " Aku lagi di tempat saudaraku" saya pun tidak melakukan sms lagi. Yang timbul dalam hati saya bukan merasa kecewa tapi ada satu hal yang ingin aku buktikan yaitu " kejujuran atau kebohongan ini semua" lalu saya hidupkan kreta saya melaju menuju rumah dia, setibanya di tempat dia saya melihat dia ada disana. lalu dalam hati saya berkata " apa yang saya curigakan ternyata sebuah kebenaran. itulah singkat ceritaku

Sekarang kita kembali tentang kebohongan dalam cinta. Bagaimana jadinya hati kita jika kita tahu bahwa orang yang kita cintai sudah mencoba membohongi kita, apa tidak terbesit dalam hati kita sesuatu hal pikiran lain yang mengatakan ternyata saya ini mau dipermainkan...? kita jujur dengan dia tapi dia berbohongon kepada kita, kita merasakan seolah -olah kita itu tak ada harganya bagi dia. kita boleh mengampuni, memaafkan tapi dalam hati kita sudah terbesit sebuah kata " dia sudah mencoba membohongi saya".

Dijaman sekarang ini banyak kisah cinta yang penuh dengan kebohongan, orang yang tulus dan jujur mencintaipun sering di bohongi, apalagi kita yang tidak jujur mencintai orang lain. 

Benar kata orang kejujuran itu bukanlah hal yang utama dan selamanya baku, ada saatnya terjadi sebuah kisah rahasia. 

Banyak wanita yang selalu berucap dari bibirnya "saya paling tidak suka lihat pria pembohong" namun di saat- saat sekarang ini sudah banyak wanita yang penuh dengan kebohongon, mereka tak bisa lagi membedakan mana pria yang jujur mendekatinya dan mana yang penuh kebohongan, dan akhirnya sang wanitapun banyak menimpan kebohongan- kebohongan itu kalau menyangkut tentang soal kisah cinta.


Sagitarius26, Punya satu kata untuk direnungkan para pembaca setia saya: 

Ketika kita hidup dan mencoba mengalahkan kejujuran dengan kebohongan dalam hati kita, maka kedepannya kita akan menjadi sosok manusia yang semakin banyak melakukan kebohongan dalam hidup kita, ketika ketidak jujuran itu sudah mulai tumbuh di hati kita maka kejujuran akan semakin ciut. 

Jika kita menjadi orang yang sedang bermain main dengan ke tidak jujuran maka suatu hari nanti akan di persatukan dengan orang -orang yang juga tidak jujur. itulah yang pada akhirnya menuai sebuah kekecewaan.

Semoga tulisan ini bermampaat buat setiap manusia....

0 comments:

Post a Comment