Saturday, May 10, 2014

10:14 PM
berani mengujudkan ide
Banyak ide yang muncul dalam setiap hati insan manusia dan itu sudah memang menjadi bagian dari kehidupan kita karena Tuhan sebuah maha karyanya yang paling indah buat setiap orang yaitu akal budi dan pikirannya maka itulah yang melahirkan banyak karya-karya indah di bumi, yang dulunya tidak pernah kita sadari dan kita barus sadari dan kita berkata " ohh ia ya" itu ketika orang lain mengubah idenya menjadi kenyataan dan kita harus tahu bahwa kita juga di kasih kesempatan untuk membuat karya kita selama kita masih bisa berpikir.

Marilah kita merenungkan sejenak, sudah berapa banyak ide yang pernah muncul di pikiran kita tapi sampai saat ini ide itu belum bisa kita buat menjadi sebuah karya nyata dalam kehidupan ini padahal ide kita itu adalah ide -ide briliant.


Apa yang menjadi problem kenapa sebuah ide itu hanya tinggal ide atau ibarat kata hanyalah sebuah tulisan teory yang tak pernah dipraktekkan? yang menjadikan itu tidak jadi kenyataan menurut pandangan penulis adalah karena kita terlalu mudah menyerah dan tidak pernah menyakini bahwa itu akan menjadi sebuah karya yang bagus, kita sering merasa takut untuk memulai nya, kita terlalu takut kalau harus sampai menghadapi sebuah kegagalan nantinya, akhirnya ide kita itu akhirnya terkubur begitu saja dan akhirnya hilang dari pikiran kita.


 Mari kita lihat orang-orang kreatif saat ini, mereka hanya memiliki sebuah ide yang sangat simple tapi menjadi mereka ujudkan menjadi sebuah kenyataan dan akhirnya terciptalah sebuah karya baru dan sangat berguna bagi orang banyak dan pada akhirnya dengan sendirinya jadilah dia menjadi orang kaya baru.


Penulis ingin memberikan sebuah motivasi buat kita para pembaca setia yang membaca tulisan ini, marilah kita mulai bertindak menjadikan ide kita menjadi sebuah kenyataan, karena dari ratusan ide yang pernah muncul di pikiran kita tentu pasti ada satu ide yang paling kita inginkan dan disaat itu sudah muncul cobalah kita beranikan untuk menjadikan itu menjadi nyata. 


Mari kita jadikan pengetahuan yang kita dapatkan di perguruan tinggi dan juga dari tempat yang lain untuk menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih berani, berani untuk sukus dan menyadari bahwa ketika kegagalan datang itu hanya sebuah kesuksesan yang tertunda, jika semakin banyak orang yang semakin optimis untuk mengujudkan idenya maka akan semakin banyaklah tercipta orang-orang yang akan memberi peluang kerja buat orang lain.. majulah .......


" Dalam keadaan miskin kita terlahir, itu bukanlah jadi persoalan
  dan menyalakan orang tua kita, yang terpenting adalah mari kita jadikan hidup kita ini menjadi orang-orang yang memiliki jiwa yang pantang menyerah" 


Sekian dulu hari ini .......


0 comments:

Post a Comment